Kamis, 28 Agustus 2008

Kencan Bersama Matahati


ah...2 ibu keren dan 1 calon ibu yang berpose bersama Hermawan Aksan

Tiba-tiba dua hari yang lalu saya dapet sms dari Rahib Jaya yang mengutus untuk hadir di acara Temu Pereview Buku bersama Penerbit Matahati yang diadakan di Bale Pustaka jalan Jawa no. 6 pukul 10 hari ini sebagai wakil Kubugil. Sempat heran...bukankah ada Kubugil lain di Bandung? Oh...aku lupa...ternyata newly wed Kubugil sedang berbulan madu di Bali, sedangkan  kubugil satunya, teman si newly wed juga berencana merecoki bulan madu mereka, pantasss

Kasak-kusuk...ternyata Rahib mengutus diriku dan ibu Echy (oh...kami memang ibu-ibu kereeen).

Setelah bersusah payah mencari parkiran, akhirnya kami tiba di Bale Pustaka...bukan Balai Pustaka ya....ini nama Perpustakaannya Pastoral (ada di kompleks pastoral di jalan jawa, belakang katedral). Umum juga boleh jadi anggota, hmm...baru tau...hihi...padahal sering bolak balik ke situ. Natnat ternyata turut bergabung bersama.

Ternyata hadir juga Hermawan Aksan, penulis Niskala. hihi...Natnat segera menyerbu minta tanda tangan dan foto bersama, sementara kami berdua melirik sebal karena buku Niskala kami tersimpan manis di rumah masing-masing...uh...Natnat meni gak bilang-bilang.

Diskusi yang digelar adalah mengenai masalah review mereview, seperti faktor apa yang jadi penentu kami mereview suatu buku, tentang buku apa yang dianggap sebagai "buku bagus", juga faktor apa yang menentukan keputusan untuk membeli sebuah buku.

Oh ya...lupa...hadir sebagai wakil dari matahati (selain Natnat tentunya) adalah Mas Haikal (hihi...yang sering-sering di sebut sama Natnat ituuu), sementara panitia penyelenggaranya adalah Deny dari Bale Pustaka (hihi...ternyata dia teman lama dari lawang buku, kata Deny, pantes asa-asa kenal, oh...Bandung emang sempiiit) dan mas Anwar, pereview buku.

Di akhir diskusi, kami diperkenankan memilih buku untuk dibuntelkan (katanya 10 ya, Nat) tapi akan dikirim ke rumah, karena repot katanya kalo bawa-bawa buntelan dari jakarta ke bandung banyak-banyak.

Menyenangkan...pertemuan pertama saya dengan para pereview....yang pasti mereka pasti heran....tukang kue kok ikut-ikutan jadi pereview..

Terima kasih Mata hati....terima kasih Kubugil....

Hmmm....enaknya pilih buku apa ya? Pulangnya mampir ke The Kiosk yang ada di atas Pizza Hut Dago. Ternyata menu kami seragam, Iga Bakar Jangkung cabang Jl. Cipaganti...slrup...uenak banget deh
 

65 komentar: